x

Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro di Jawa Timur

Blitar Kota - Jumat, (30/04/2021) Forkopimda Kota Blitar mengikuti Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi  Pelaksanaan PPKM berbasis mikro bersama Pemprov Jawa Timur di ISC Dinas Kominfo dan Statistik. Kegiatan ini sebagai bentuk persiapan pengamanan warga dari Covid-19, terlebih jelang lebaran 1442 H.

Asisten 1 Pemerintah Kota Blitar, Hermansyah Permadi saat dikonfirmasi menjelaskan, sampai saat ini PPKM Mikro di Kota Blitar tetap berlangsung ditiap-tiap daerah baik RT dan RW. PPKM Mikro ini akan menjadi salah satu elemen terpenting dalam penanggulangan Covid-19 selama Ramadhan hingga Mudik Lebaran 1442 H. Meski sudah ada Adendum SE Satgas Covid-19 No.13 tahun 2021 tentang larangan mudik, Hermansyah menegaskan pihaknya tetap mengantisipasi kedatangan warga yang nekad mudik.

Sesuai dengan arahan dari Slamet Hadi Supraptoyo-Wakapolda Jatim, Posko PPKM Mikro diharapkan menjadi indikator penting untuk mendata siapa saja warga yang datang di masing-masing wilayah. Hermansyah menjelaskan pihaknya juga akan menginstruksikam agar setiap Kelurahan mengaktifkan kembali wajib lapor. Selain itu, untuk mempertahankan zona hijau Covid-19, Hermansyah meminta seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatn Covid-19. Termasuk melakukan imbauan larangan mudik Lebaran. 

“Yang jelas PPKM Mikro ini harus standby, harus bisa menanggulangi Covid-19. Kita semua juga wajib yaa meminimalisir. Kita kerja sama dengan Satgas yaa untuk melakukam pencegahan. Saya minta akalu belum mudik jangan sampai mudik ya ikuti aturan, kalau uda mudik ya wajib bersedia dikarantina,” kata Hermansyah

Untuk diketahui, guna menanggulangi Covid-19 jelang lebaran 1442 H, Pemkot Blitar telah bekerja sama dengan Polres Blitar Kota dan Satgas Covid-19 diantaranya dengan melakukan penyekatan di 3 titik, pendirian pos pantau, hingga wajib swab dan karantina bagi pendatang maupun PMI di Kota Blitar.(fik)

Share icon