x

Fasilitas Olahraga Tetap Dibuka Selama Lebaran 2021

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar memastikan operasional fasilitas olahraga di Kota Blitar tidak terganggu selama Lebaran 2021, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya secara maskimal.

Juari-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar dikonfirmasi Sabtu 01 Mei 2021 mengatakan hingga kini tidak ada larangan operasional fasilitas olahraga selama Lebaran. Menurutnya fasilitas olahraga ini justru menjadi alternatif bagi masyarakat yang tidak mudik atau pulang kampung. Disamping itu, fasilitas olahraga bukan bagian dari tempat wisata, sehingga kecil kemungkinan dikunjungi oleh masyarakat luar daerah. Juari juga sudah mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menyediakan sarana protocol kesehatan Covid-19 di area fasiitas olahraga.

Juari menegaskan fasilitas olahraga yang dibuka salama Lebaran nanti diantaranya Stadion Supriadi, GOR Soekarno Hatta, Sport Center, GOR Minarni dan lainnya. Pemanfaatannya hanya untuk latihan atlet dan olahraga masyarakat, bukan pertandingan besar. Di Sport Center itu kan olahraga masyarakat ya sifatnya, bisa untuk jogging, volley juga bisa disana. Kalau di GOR itu untuk latihan atlet KONI sementara ini.

Jauri menambahkan operasional fasilitas olahraga di Kota Blitar nantinya tetap menyesuaikan kondisi penyebaran Covid-19. Jika angka kasus meningkat, maka penutupan akan dilakukan. Oleh karena itu, pihaknya meminta masyarakat tetap patuh protocol Covid-19. (Kir)

Share icon